Calon penerima bantuan PKH

Melung 21 Oktober 2013, Sebanyak 130 (seratus tiga puluh) warga Desa Melung akan menerima bantuan PKH (program keluarga harapan). Penerima bantuan PHK adalah keluarga RTSM (rumah tangga sangat miskin) yang terdiri dari anak usia 0-15 tahun dan atau ibu hamil atau nifas.  Bantuan PKH harus diterima oleh ibu atau wanita dewasa yang mengurus anak pada rumah tangga yang bersangkutan.

Sebelum bantuan tersebut disalurkan akan diadakan rencana verifikasi penerima bantuan bantuan PKH (program keluarga harapan).  Dalam verifikasi yang akan dilaksanakan pada hari kamis tanggal 22 Oktober 2013, bertujuan untuk mencocokkan kebenaran data yang tercantum pada kartu PKH dengan data masing-masing penerima.

Dalam verifikasi juga akan diadakan pendataan ulang, disamping juga akan diadakan sosialisasi tentang program keluarga harapan (PKH).  Pelaksanaan sosialisasi akan diadakan di ruang Aula “Widya Mandala” Desa Melung.  Peserta atau calon penerima wajib membawa raport atau surat keterangan sekolah, kartu sehat dari puskesmas, posyandu atau layanan kesehatan lainnya.  Calon penerima bantuan juga harus mempersiapkan atau membawakartu keluarga.