Melung (29/12/2014),  Melalui dana APBD, pemerintah Desa Melung telah selesai melaksanakan pembangunan rehab kantor desa dengan anggaran biaya sebesar 100.000.000,- (Seratus Juta Rupiah). Pembangunan rehab kantor desa ini sebenarnya sudah lama dinantikan, karena kantor desa sudah dalam kondisi yang memprihatinkan. Sementara kantor desa dalam tahap perbaikan pelayanan terhadap masyarakat menggunakan aula widya mandala Desa Melung.

Pembangunan rehab kantor yang dalam perencanaan akan selesai dalam waktu 2 (dua) bulan namun dalam pelaksanaanya hanya membutuhkan waktu satu setengah bulan. Keinginan untuk segera mempunyai kantor desa sebagai pusat pelayanan terhadap masyarakat menjadikan semangat para pekerja dalam membangun kantor desa. Sesuai dengan rencana maka pada hari Minggu Manis (28/12) pindahan sekaligus selamatan syukuran-pun digelar. Syukuran pindahan atau menempati kantor desa ini dilaksanakan dalam rangkaian acara yang sangat sederhana.

Satu buah tumpeng sebagai simbol rasa syukur dan permohonan kepada Tuhan semoga dengan menempati kantor desa yang baru membawa keberkahan dan kemanfangatan bagi kita semua, terutama masyarakat Desa Melung.

Dalam sambutannya Kepala Desa Melung Khoerudin mengatakan “Salah satu fungsi Kantor desa adalah sebagai tempat pelayanan kepada masyarakat dan berlangsungnya kegiatan pemerintah desa. Kantor desa juga merupakan pusat informasi masyarakat di desa. Sudah sewajarnya dan selayaknya ketika desa memiliki sebuah kantor yang dapat atau dijadiakan sebagai pusat pelayanan terhadap masyarakat. Baik dalam pelayanan umum maupun terhadapa pelayanan teknis administrasi surat pengantar. Untuk bisa melayani terahadap masyarakat dengan suasana yang nyaman diperlukan adanya sebuah kantor desa yang memadai. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat akan maksimal dan berjalan sesuai dengan harapan kita bersama”.