KPPS sedang menghitung kartu suara

Sebanyak 1.584 warga masyarakat Desa Melung yang terdaftar dalam DPT, hari ini Rabu (9/4) melakukan pencoblosan. Mereka menggunakan hak pilihnya sebagai Warga Negara untuk menentukan wakil-wakilnya baik ditingkat kabupaten, propinsi maupun pusat. Yang diharapkan akan bisa mewakili suara masyarakat dalam lima tahun kedepan.

Mereka rela meninggalkan pekerjaan untuk sementara waktu demi untuk mengikuti pemilihan legislatif di masing-masing TPS. Seperti halnya Darsono (43) yang sedang memanen tanaman padinya harus merelakan waktunya untuk datang ke TPS dan melakukan pencoblosan. Hal serupa juga dialami Dulatif (46) setelah menggelar jemuran padinya, harus pulang dahulu untuk memilih.

http://melung.desa.id

Desa Melung seperti umumnya desa-desa lain juga menyelenggarakan pemungutan suara untuk pemilihan umum legislatif. Yang terbagi dalam 4 (empat) kelompok penyelenggaraan pemungutan suara. Untuk wilayah Gerumbul Depok sebagai TPS I dengan jumlah pemilih 408 jiwa pilih, Kaliputra (TPS II) dengan jumlah pemilih 412, Gerumbul Melung (TPS III) 373, sedangkan untuk TPS IV Salarendeng dengan jumlah pemilih sebanyak 391.