Pemerintah Desa Melung akan mengadakan acara diskusi tentang makna kemerdekaan. Acara ini akan dilaksankan pada hari Sabtu (15/8) di Aula Widya Mandala Desa Melung. Dalam diskusi santai ini juga akan diselingi dengan pemutaran film dokumenter (Asadessa) sebagai hiburan yang sekaligus dapat memotivasi masyarakat dalam membangun desa.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghibur dan menambah wawasan dan perangsang bagi masyarakat dalam berdiskusi. Adapun topik diskusi adalah seputar persoalan yang ada di desa, baik persoalan sosial, budaya maupun persoalan lainnya.

Acara ini juga sebagai refleksi peran serta masyarakat dalam memberikan sumbangsih terhadap kemajuan bangsa dan negara pada umumnya dan desa pada khususnya. Pemanfaatan ilmu dan teknologi juga menjadi salah satu agenda topik persoalan yang akan menjadi bahan diskusi. Dalam acara diskusi nantinya peserta akan dibagi dalam beberapa kelompok. Hasil diskusi akan menjadi refrensensi dan rekomendasi bagi pemerintah desa, dalam mengemban amanah masyarakat desa.

Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Desa Melung bekerjasama dengan KKN Tematik Unsoed mengadakan kegiatan jalan sehat pada hari Minggu (16/8), serta disediakaan beberapa hadiah menarik.