Acara pengukuhan pengurus Karang Taruna, Taruna Karya XIV Desa Melung masa bakti 2020-2023 telah dilaksanakan pada (18/1). Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Aula Widya Mandala Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas.

Pada pengukuhan tersebut hadir dari berbagai organisasi kepemudaan desa, tokoh masyarakat dan juga perangkat desa. Hadir pula Kepala Desa Melung (Khoerudin) sebagai pejabat yang mengukuhkan kepengurusan Karang Taruna.

Acara pengukuhan diawali dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, Mars Karang Taruna, dilanjutkan dengan pengukuhan pengurus. Yang sebelumnya telah dilaksanakan pemilihan pemilihan pengurus karang taruna. Teguh Priyatin terpilih sebagai Ketua, Karsun sebagi Wakil Ketua, Sekertaris Misbahudin dan Dahlan.

Dalam sambutannya Khoerudin selaku Kepala Desa Melung menyampaikan, “Pemuda merupakan suatu generasi bangsa, yang secara fisik sedang berproses perkembangannya. Sehingga bisa dikatakan pemuda merupakan sumber daya manusia pembangunan baik saat ini maupun masa yang akan datang. Untuk itu perlu adanya penggemblengan mental yang tangguh. Organisasi Karang Taruna merupakan salah satu organisasi kepemudaan yang bisa dijadikan tempat belajar hidup bermasyarakat”.

 114 total views,  4 views today

Bagikan Berita