Paud Terpadu MelungBertempat di Gedung Mandala Widya pada hari Senin tanggal 18 Januari 2016 PAUD Terpadu Melung menyelenggarakan kegiatan “Polisi Sahabat Anak”, dengan peserta sebanyak 87 siswa terdiri dari siswa Kelompok Bermain Satria Jaya dan TK Pertiwi Melung juga mengajak PAUD dari desa tetangga seperti Kelompok Bermain WIndujaya.   Kegiatan yang bekerja sama dengan Polres Banyumas ini bertujuan mengenalkan profesi polisi, peran dan fungsinya kepada peserta didik disamping melatih bagaimana kedisplinan kepada siswa terutama dalam berkendaraan.

Kegiatan dimulai dengan perkenalan dan berbagai permainan yang membuat suasana menjadi gembira dan tidak rasa takut. Suasana yang menjadi semakin akrab para fasilitator dari Polres  memberikan penjelasan tentang peran dan tugas polisi kepada peserta didik.  Bergembira bermain dan ceria bagi peserta didik sehingga dapat mengenal lebih dekat dengan polisi.

Kegiatan ini menjadi acara rutin PAUD Terpadu Desa Melung, baik dilakukan di sekolah ataupun beranjang sana ke Polres Banyumas. Masih banyak sebitulkan yang dapat dilakukan peserta didik ini dalam pengenalan profesi disamping yang sudah ada di sekitar desa Melung itu sendiri.  Secara bertahap akan dibuat perencanaan yang matang akan memberikan pengetahuan dan pengalaman bagi peserta didik untuk lebih dekat dengan berbagai profesi yang ada, sehingga minimal sudah memliki harapan dan cita-cita peserta didik pada kemudian hari.