http://melung.desa.id

Pembukaan Baksos Soedirman Mengabdi

Pembukaan bakti sosial Mahasiswa Fakultas Hukum Jendral Soedirman dilaksanakan di Aula Widya Mandala Desa Melung. Acara bakti sosial ini dalam rangka “Soedirman Mengabdi” merupakan kegiatan pertama kali yang diadakan oleh BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Hukum Unsoed Purwokerto.

Acara ini secara resmi di buka oleh Dekan Fakultas Hukum Unsoed Dr. Angkasa, SH. M.Hum. “Diharapkan nantinya mahasiswa akan banyak belajar dan berinteraksi langsung dengan warga masyarakat dan dapat berbagi dengan masyarakat”.

Bakti sosial yang diikuti oleh 50 (lima puluh) orang mahasiswa angkatan tahun 2013 dengan di dampingi oleh BEM sekitar 20 (duapuluh) orang. Peserta bakti sosial menempati Aula Widya Mandala Desa Melung, sebagai tempat untuk berdiskusi. Dan separoh dari ruangan tersebut mereka pergunakan untuk tidur. Mereka juga mendirikan dapur umum yang terletak di pojok samping halaman aula (lapangan).

Suhu udara di Desa Melung yang dingin apalagi diwaktu malam membuat peserta baksos kedinginan dan harus memakai sarung tangan dan kaos kaki.   Ketika jaket, sarung tangan dan kaos kaki tak lagi bisa mengusir hawa dingin banyak peserta baksos memilih mengoleskan minyak angin sebagai alternatif untuk mengusir hawa dingin.

Kegiatan yang akan dilakukan antara lain, mengikuti aktifitas warga masyarakat, dan belajar bersama dengan warga masyarakat. Jalan-jalan mengenal seluk beluk desa, dan juga ngajar bocah.