Pembangunan jalan Selarendeng-KalikesurPelaksanaan Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Perdesaan- Mandiri Perdesaan (PNPM-MPd) tahun 2014 sudah memasuki tahap pelaksanaan kegiatan dimana untuk tahun ini kegiatan yang dilaksanakan di Desa Melung meliputi Simpan Pinjam Khusus Perempuan (SPP) sebesar Rp. 22.500.000,-  untuk kegiatan pembangunan kali ini hanya melaksanakan pembangunan jalan ruas Selarendeng-Kalikesur sepanjang 680 meter dengan lebar 2,5 meter dengan dana Rp. 186.391.500,-.  Sementara untuk operasional 2% yang dikelola UPK (Unit Pengelola Kegiatan) sebesar Rp. 3.727.800 dan untuk TPK (TIm Pelaksana Kegiatan) 3% sebesar Rp. 5.591.700 sedangan swadaya yang dapat dihimpun kali ini sebesar Rp. 3.640.000,- berupa uang dan ini akan terus bertambah pada saat pelaksanaan yang berupa tenaga kerja dan material.  Sehingga total pelaksanaan kegiatan PNPM-MPd sebesar Rp. 201.128.600,-.

Tahap pelaksanaan awal berupa pembangunan jalan yang sudah dimulai pada tanggal 4 Mei 2014 dengan pembersihan lokasi dan pembongkaran jembatan untuk dilembarkan demikian diungkapkan Sumantoro selaku ketua TPK sebagai salah satu prasyarat untuk pencairan dana tahap awal kami sudah harus memulai terlebih dahulu sebagai bukti bahwa pembangunan jalan tersebut merupakan kebutuhan yang ada di masyarakat.

Pelaksanaan pembangunan sekarang ini jauh lebih baik dan lebih awal sehingga diharapkan keresahan yang selama ini dialami masyarakat yaitu pelaksanaan pada saat musim penghujan karena pencairan dana pada pertengah dan akhir tahun. Dengan demikian diharapkan tidak memiliki dampak pada kualitas hasil pembangunan yang dilaksanakan karena akan sangat berbeda bangunan yang dilaksanakan di musim kemarau dengan dilaksanakan pada musim penghujan, disampaing penambahan waktu terhadap pekerjaan.  Pembangunan jalan ini akan menghubungan lintas desa sehingga sarana transportasi bagi warga gerumbul Selarendeng yang selama ini terkendala dengan jalan yang rusak sudah dapat diatasi yang akan berdampak pada sektor peningkatan ekonomi masyarakat.