Jalan Melung-KutalimanSalah satu kebutuhan masyarakat akan infrasturktur jalan yang baik mulai direalisasikan oleh Pemerintah Kabupaten.  Pembangunan jalan Melung-Kutaliman yang rusak berat kini sudah mulai dibangun dan tidak tanggung-tanggung jalan yang dibangun mempergunakan hotmix.

Prosesn yang dimulai pada awal bulan Mei 2013 ini dengan meninggikan jalan, dan merapihkan draenasi yang panjangnya sekitar 10 m.  Pembangunan yang dikerjakan oleh CV. Mentari Sejahtera menelan biaya sebesar Rp. 480.480.000,- dengan panjang jalan 1.200 m dengan lebar 3,5 m.  Jalan Melung-Kutaliman ini merupakan jalan Kabupaten dengan panjang mencapai 4,5 Km dan lebar 3,5 m ini membentang dari Gerumbul Kaliputra, Gerumbul Selarendeng (Desa Melung). Gerumbul Babakan, Kutaliman Tengah sampai dengan tong barang perbatasan antara Desa Kutaliman dengan Karangnangka.

Jalan Melung-Kutaliman merupakan jalan penghubung antar desa dan merupakan jalan menuju ibukota kecamatan Kedungbanteng dan jalan yang dibangun ini dengan menggunakan hotmix sehingga akan lebih awet dari pada jalan aspal biasa.  Karena disamping jalan penghubung antar desa, jalan ini  merupakan jalur evakuasi apabila gunung Slamet meletus.

Jalan Melung-KutalimanDengan adanya perbaikan jalan tersebut membuat masyarakat khususnya masyarakat Desa Melung merasa senang, karena untuk bepergian ke arah jalur Kutaliman tidak lagi harus muter lewat Ketenger.  Rasa nyaman dengan diperbaikinya jalan tersebut juga dirasakan oleh siswa dan siswi SMP N 3 Kedungbanteng yang berasal dari Desa Kutaliman.  Mereka tidak lagi jalan kaki untuk menuju sekolah, bahkan kalau yang kebetulan punya motor mereka juga bawa motor menuju sekolah yang berjarak kurang lebih 3 km.

Karena memang jalan yang tadinya rusak berat, bahkan layak disebut kali asat kini sudah mulus dan nyaman untuk dilalui.  Namun demikian kewaspadaan juga harus selalu dijaga karena banyaknya tikungan tajam dan dikiri kanan jalan tersebut juga terdapat jurang-jurang yang cukup dalam.  Sangat berbahagia dengan jalan yang sekarang telah mulus namun masih menyisakan harapan agar jembatan turut dibangun juga karena sudah sangat membahayakan keselamatan pengendara kendaraan dimana pengaman jalan yang terbuat dari besi dicuri orang serta pondasi jembatan sudah tergerus aliran air Kali Manggis