Salah satu orangtua siswa PAUD Terpadu Satria Jaya sedang mengambil tabungan

Salah satu orangtua siswa PAUD Terpadu Satria Jaya sedang mengambil tabungan

Menabung adalah sebuah kegiatan positif yang tentunya akan sangat baik dalam mempersiapkan segala sesuatu dimasa mendatang. Kebiasaan menabung memang butuh latihan dan sedikit harus dipaksakan. Begitu pula yang dilakukan oleh PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Terpadu Desa Melung yang mewajibkan peserta didiknya dalam belajar menabung.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan menabung adalah untuk melatih anak-anak agar menyisihkan uang jajannya”. Seperti disampaikan oleh Tri Astuti, S.Pd selaku Kepala Sekolah PAUD Terpadu Satria Jaya Desa Melung. Untuk kegiatan belajar menabung di PAUD Terpadu juga ada sebuah peraturan bahwa uang tabungan hanya dapat diambil pada akhir masa pendidikan. Hal ini dilakukan agar dari hasil tabungan tersebut dapat dipergunakan untuk biaya pada jenjang pendidikan selanjutnya, imbuh Tri Astuti yang kerap di panggil Bunda Tuti.

Kegiatan belajar menabung juga tidak terbatas pada siswa-siswi PAUD saja, apabila ada masyarakat yang ingin ikut menabung juga dipersilahkan. Intinya bahwa menabung bisa dilakukan dimana saja, yang lebih penting adalah bagaimana mempersiapkan suatu kondisi yang tidak diinginkan. Sehingga ketika hal tersebut terjadi kita sudah siap.

Hari ini Rabu 1 Juni 2016 PAUD Terpadu Satria Jaya Desa Melung membagikan tabungan. Yang tentu saja merupakan kebahagiaan bagi orangtua murid, apalagi menjelang tahun ajaran baru. Tentang hasil tabungan salah seorang wali murid menuturkan “Hasil tabungan akan saya pergunakan untuk membeli peralatan sekolah, selebihnya akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari” ungkap Darsini sembari tersenyum bahagia.