WhatsApp Image 2016-12-08 at 12.38.48Melung 8 Desember 2016, Pendidikan anak usia dini (PAUD) terpadu Desa Melung, kini dilengkapi dengan sarana pembelajaran yang memadai. Walaupun berada di Lereng Gunung Slamet PAUD yang berdiri pada 5 Agustus 2002 telah membuktikan kualitasnya dalam membangun sumber daya manusia.

Berbagai prestasi dan penghargaan telah diraih baik pada tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Tentunya keberhasilan ini adalah berkat kerjasama yang solid antara Guru dan Pengurus Paud terpadu. Dengan berbagai macam prestasi yang telah diraih tentunya menjadi kebanggan yang luar biasa bagi masyarakat Desa Melung.

Pada hari ini Kamis (8/12) Paud Terpadu Desa Melung kembali menerima anugrah yang luar biasa. Anugrah tersebut berupa 1 (satu) buah laptop berikut dengan modem, LCD Proyektor, VCD Player dan juga 1 (satu) buah printer, sarana tersebut diterima dari Dirjen Pendidikan Paud dan Dikmas Kemdikbud.

“Dengan adanya sarana tersebut tentu akan lebih menyemangati kami guru-guru Paud dalam proses belajar mengajar” seperti dituturkan oleh Tri Astuti, S.Pd selaku Kepala Sekolah. Lebih jauh Tri Astuti menuturkan bahwa perkembangan dunia ilmu dan teknologi semakin berkembang dengan pesat. Maka tidak ada salahnya kita memperkenalkan IT terhadap anak-anak.

Agung Budi Satrio tokoh masyarakat menyampaikan pandangannya terkait bantuan yang diterima Paud Terpadu Satria Jaya Desa Melung. “Prasarana sudah semakin lengkap, mari semakin banyak belajar untuk meningkatkan kualitas dan membangun kesadaran kritis kolektif untuk memunculkan aktor-aktor desa yg tangguh.

Sebagus apapun prasarana yang ada kalau tidak ada keinginan belajar dan belajar hanya akan menjadi hiasan yang tidak bermakna.