Foto Bersama Paud Satria Jaya

Melung 27 April 2015 – Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) Kecamatan Kedungbanteng menggelar lomba kreatifitas anak Paud. Lomba dengan tema Gebyar Paud Himpaudi ini dilaksanakan Rabu (22/4) di Aula Kantor Desa Beji Kecamatan Kedungbanteng. Kegiatan lomba-lomba tersebut diikuti oleh 18 (delapan belas) lembaga Paud.

Ada beberapa cabang lomba yang diikuti oleh ratusan anak Paud se-Kecamatan Kedungbanteng, antara lain memindahkan air ke dalam boto, lomba mewarnai, lomba memindahkan bola sesuai warna, bercerita dengan gambar, mencap dengan tangan dan gerak kreatifitas anak.

Kelompok Bermain Satria Jaya Desa Melung juga tak ketinggalan mengirimkan peserta dalam lomba-lomba tersebut. Kelompok Paud Satria Jaya Desa Melung hanya memiliki siswa sebanyak 16 (enam belas) orang siswa. Akan tetapi dari jumlah siswa tersebut mampu mengangkat dan mengharumkan nama Desa Melung.

Dari beberapa cabang perlombaan yang diperlombakan, Paud Satria jaya mampu meraih beberapa kejuaraan. Dalam lomba mewarnai Paud Satria Jaya meraih juara I atas nama Fajri Amruloh, sementara Rani Rianti meraih juara III. Masih dalam lomba yang sama juara harapan I dan harapan II juga diraih oleh Paud Satria Jaya.

Masih ada dua cabang perlombaan lagi yang diraih oleh Paud Satria Jaya, yaitu memindahkan air ke dalam botol mendapat juara harapan I, dan untuk lomba memindahkan bola sesuai warna meraih juara harapan II.

“Saya mengapresiasi kepada penyelenggara, kegiatan seperti ini penting dilakukan agar anak nantinya memiliki rasa percaya diri yang tinggi untuk membangun masa depan sesuai kemampuan,” kata Tri Astuti selaku Kepala sekolah Paud terpadu Satria Jaya Desa Melung.

Untuk itu, ia berharap kegiatan seperti ini akan dapat dilaksanakan secara rutin. Hal ini semata-mata untuk melatih kebernian dan mental anak dalam mengikuti perlombaan.