HuseinMelung 29 Oktober 2016, Sejarah baru bagi Desa Melung telah lahir dengan di resmikannya pasar desa on-line.  Pasar desa online dengan alamat http://pasarmelung.id resmi diluncurkan oleh Ir. Akhmad Husein Bupati Banyumas pada Sabtu (29/10).

Dalam sambutannya Ir. Ahmad Husein berpesan agar dalam pengelolaan pasar on-line ini benar-benar dikelola dengan sungguh-sungguh. Jika tidak dikelola dengan sungguh-sungguh maka kepercayaan publik akan susah untuk dikembalikan. Saat kepercayaan publik sudah pudar maka dalam skala usaha bisnis on-line sudah dibilang hancur.

Hadir dalam peluncuran pasar desa on-line Persaudaraan Agus Sejagad (PAS), desa-desa dalam wilayah Kecamatan Kedungbanteng dan tidak ketinggalan warga Desa Melung.

Sementara itu Khoerudin (Kepala Desa Melung) dalam sambutannya mengatakan bahwa Melung selama ini sudah terkenal dengan desa internet. Masyarakat menggunakannya untuk memperoleh informasi darimanapun.

“Pasar on-line ini merupakan alat untuk menunjukan potensi yang ada di masyarakat. Diharapkan akan bisa membantu masyarakat memasarkan produksinya serta meningkatkan ekonomi di masyarakat.