Pelaksanaan Tes Semester Ganjil

Sebanyak 60 Warga Belajar Paket C Tunas Bangsa Desa Melung mengikuti tes semester ganjil. Tes Semester Ganjil yang berlangsung dari tanggal 9 Desember 2013 hingga tanggal 14 Desember 2013 tersebut bertempat di SDN Melung. Informasi yang diperoleh dari Ketua Penyelenggara, Isrofi,S.Si. bahwa peserta terdiri dari kelas X sebanyak 28 Orang dan kelas XII sebanyak 32 orang.
Isrofi mengatakan, ” kegiatan penyelenggaraan Kelompok Belajar (Kejar) Paket C di Desa Melung adalah untuk meningkatkan taraf pendidikan masyarakat”. Selanjutnya ia menambahkan bahwa peserta tidak berasal dari Melung saja,tapi juga dari desa-desa sekitarnya.

Kegiatan Paket C ini sudah berlangsung sejak tahu 2009 dan sudah meluluskan sebanyak 58 orang baik dari desa Melung maupun dari desa-desa lain.  Dengan adanya kegiatan ini upaya untuk meningkatkan jumlah penduduk yang tamatan SMA semakin bertambah sehingga akan meningkatkan kualitas warga desa, mengingat jumlah kelulusan SMP yang ada masih sedikit yang melanjutkan ke SMA dengan berbagai kondisi yang ada di masyarakat.  Paket C Tunas Bangsa ini sangat membantu bagi orang tua kurang mampu untuk menyekolahkan anaknya ke tingkat yang lebih tinggi lagi.  Walapun kegiatan ini sangat bermanfaat namun banyak kendalanya terutama Tutornya, karena insentif yang kurang memadai.  Disamping warga belajar yang juga disela-sela waktu membantu orang tuanya untuk menambah penghasilan keluarga.