Penari TK Pertiwi Melung

Minggu pagi 24 Maret 2013, Siswa–siswi Taman Kanak-kanak (TK) Pertiwi Desa Melung mengikuti lomba panggung gembira anak. Beserta dewan guru dan juga wali murid berangkat menggunakan 2 buah mobil menuju Rumah Makan Taman Pring Sewu Baturraden untuk mengikuti lomba tersebut. Penyelenggara lomba tersebut adalah Rumah Makan Taman Pring sewu yang rutin mengadakan acara-acara seperti itu setiap tahun.

Perlombaan tersebut diikuti oleh 5 (lima) TK yaitu: TK Pertiwi Purwosari, TK Pertiwi Kemutug Kidul, TK Diponegoro Karangsalam Kecamatan Baturraden. Pesrta dari luar kecamatan Baturraden diwakili oleh TK Pertiwi Melung Kecamatan Kedungabnteng dan TK Pertiwi Karang Jambu Kecamatan Purwokerto.

 Adapun yang diperlombakan meliputi 4 jenis perlombaan yaitu menari, menyanyi, do’a dan mewarnai. Acara yang dimulai pada pukul 09.00 wib dipandu oleh MC (Master of Ceremony) dari Rumah Makan Taman Pring Sewu Baturraden. Dan team penilai lomba tersebut melibatkan 2 orang dewan juri yang telah berpengalaman dalam perlombaan anak TK. Semua peserta harus mengikuti ke 4 item lomba tersebut karena juaranya terdiri dari nilai komulatif ke 4 jenis lomba tersebut.

Piala, dan sertifikat sebagai juara II

Walau hanya mempunyai waktu satu minggu untuk persiapan mengikuti lomba, dan dengan segala keterbatasan yang ada tidak mengurangi semangat dari siswa-siswi TK Pertiwi Melung. “Persiapan anak-anak untuk mengikuti lomba hanya satu minggu sebelum lomba dilaksanakan, dan pelatihnya hanya dari para guru di TK Pertiwi Melung” seperti dituturkan olehTri Astuti selaku Kepala Sekolah TK Pertiwi Melung.

Semangat dan kerja keras guru-gur TK Pertiwi Melung akhirnya menuai hasil dengan meraih juara II dalam lomba tersebut. Tri Astuti berharap “Tentunya ini sebuah kebanggaan tersendiri, dan paling tidak dengan pengalaman mengikuti lomba tersebut akan menumbuhkan rasa percaya diri buat anak-anak”.