PLTA Ketenger Bagikan Bantuan Uang Tunai

PLTA Ketenger Bagikan Bantuan Uang Tunai

 

Bertempat di Aula Widya Mandala Desa Melung, LAZ Mrica PGU Sub Unit PLTA Ketenger  menyalurkan bantuan uang tunai. Bantuan tersebut diberikan untuk 20 orang warga lanjut usia. Penyerahan bantuan tersebut diberikan langsung oleh perwakilan Unit PLTA Ketenger pada Rabu (27/1).

Dalam sambutannya Abdul Ghofur, mewakili SPS Unit PLTA Ketenger mengatakan, ” Bantuan ini sebagai bagian dari program yang diperuntukkan bagi sebagian masyarakat sekitar perusahaan. Sebagai sebuah perusahaan yang terletak di Wilayah Desa Melung perhatian terhadap warga sekitar, bahwa kegiatan pembagian bantuan hari ini yakni pentasyarufan zakat menjadi salah satu yang harapannya memberikan dampak positif akan keberadaan PLTA Ketenger”.

” Disamping itu sebetulnya kami juga secara rutin memberikan bantuan melalui proposal yang diajukan baik oleh Pemerintah Desa maupun oleh kelompok-kelompok yang ada di sekitar perusahaan kami melalui program community development yang tentunya bertujuan untuk sedikit ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar “, lanjutnya.

“Kami sangat berharap program-program perusahaan kami selama ini untuk masyarakat sekitar khususnya untuk masyarakat Desa Melung ini dapat diterima dengan baik. Dan semoga apa yang diberikan ini sekiranya bisa bermanfaat bagi bapak dan ibu sekalian dan semoga PLTA Ketenger tetap bisa beroperasi “, pungkasnya.

 482 total views

Comdev PLTA Desa Melung

Comdev PLTA Desa Melung

Melung, 18 Oktober 2019

Secara umum, Comdev (community development) dapat diartikan sebagai kegiatan pengembangan masyarakat yang diarakan untuk mewujudkan kemajuan masyarakat dalam kegiatan usaha.

Kepala Desa Melung, Khoerudin, S.Sos pada tahun 2018 mengajukan proposal kepada PLTA Ketenger yang  berada di Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng untuk bantuan usaha/ permodalan bagi masarakat yang memiliki usaha perorangan ataupun kelompok.

Karena di PLTA memang ada program bantuan atau yang disebut Comdev, program tersebut dianggarkan setiap tahun dikeluarkan 3 bulan satu kali /triwulan (TW).

Masyarakat Desa Melung sudah mendapatkan bantuan comdev dari PLTA seperti bantuan kepada kelompok  usaha snack/makanan ringan dan catering, warung kelompok PKK, usaha kerajinan tangan (anyaman bambu), usaha kopi (kopilung), APE (Alat Permainan Edukasi) Posyandu, Petani Sayur Organik, Karpet Masjid, dan pembuatan septitank.

bentuk bantuan kepada petani sayur organik

Pemberian Comdev dari PLTA

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Bantuan tersebut diberikan langsung dari pihak PLTA kepada penerima. Program ini sangat bermanfaat untuk masyarakat desa Melung.

bentuk bantuan kepada petani sayur organik

Semoga ke depan program ini berlanjut dan semakin berkembang. Ucapan terimakasih disampaikan oleh Pemerintah Desa Melung kepada PLTA Ketenger.

 

 439 total views,  2 views today

Jalan Melung-Ketenger Ditutup

Jalan Melung-Ketenger Ditutup

Melung 18 Agustus 2018, Jalan Melung-Ketenger untuk sementara ditutup. Penutupan jalan tersebut dikarenakan sedang ada perbaikan dan pengerukan jalan.

Lintasan pipa (gorong-gorong) PLTA (pembangkit listrik tenaga air) yang berada diatas jalan dengan ketinggian 3,4 meter menjadi alasan utama pengerukan jalan.

Rencananya ruas jalan tersebut akan dikeruk sedalam 1 meter tepat dibawah pipa PLTA. Sementara panjang pengerukan jalan kurang lebih sekitar 50 meter.

Pengerukan jalan itu sendiri ditargetkan selesai selama enam hari. Sementara kendala yang dihadapi adalah armada (truk) yang mengangkut tanah hanya satu.

Lokasi pembuangan tanah juga menjadi salah satu penyebab kurang lancarnya dalam pekerjaan pengerukan jalan.

 405 total views