PAUD Satria Jaya Terima Bantuan

PAUD Satria Jaya Terima Bantuan

WhatsApp Image 2016-12-08 at 12.38.48Melung 8 Desember 2016, Pendidikan anak usia dini (PAUD) terpadu Desa Melung, kini dilengkapi dengan sarana pembelajaran yang memadai. Walaupun berada di Lereng Gunung Slamet PAUD yang berdiri pada 5 Agustus 2002 telah membuktikan kualitasnya dalam membangun sumber daya manusia.

Berbagai prestasi dan penghargaan telah diraih baik pada tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Tentunya keberhasilan ini adalah berkat kerjasama yang solid antara Guru dan Pengurus Paud terpadu. Dengan berbagai macam prestasi yang telah diraih tentunya menjadi kebanggan yang luar biasa bagi masyarakat Desa Melung.

Pada hari ini Kamis (8/12) Paud Terpadu Desa Melung kembali menerima anugrah yang luar biasa. Anugrah tersebut berupa 1 (satu) buah laptop berikut dengan modem, LCD Proyektor, VCD Player dan juga 1 (satu) buah printer, sarana tersebut diterima dari Dirjen Pendidikan Paud dan Dikmas Kemdikbud.

“Dengan adanya sarana tersebut tentu akan lebih menyemangati kami guru-guru Paud dalam proses belajar mengajar” seperti dituturkan oleh Tri Astuti, S.Pd selaku Kepala Sekolah. Lebih jauh Tri Astuti menuturkan bahwa perkembangan dunia ilmu dan teknologi semakin berkembang dengan pesat. Maka tidak ada salahnya kita memperkenalkan IT terhadap anak-anak.

Agung Budi Satrio tokoh masyarakat menyampaikan pandangannya terkait bantuan yang diterima Paud Terpadu Satria Jaya Desa Melung. “Prasarana sudah semakin lengkap, mari semakin banyak belajar untuk meningkatkan kualitas dan membangun kesadaran kritis kolektif untuk memunculkan aktor-aktor desa yg tangguh.

Sebagus apapun prasarana yang ada kalau tidak ada keinginan belajar dan belajar hanya akan menjadi hiasan yang tidak bermakna.

 118 total views

PAUD Terpadu Satria Jaya Terapkan Budaya Menabung

PAUD Terpadu Satria Jaya Terapkan Budaya Menabung

Salah satu orangtua siswa PAUD Terpadu Satria Jaya sedang mengambil tabungan

Salah satu orangtua siswa PAUD Terpadu Satria Jaya sedang mengambil tabungan

Menabung adalah sebuah kegiatan positif yang tentunya akan sangat baik dalam mempersiapkan segala sesuatu dimasa mendatang. Kebiasaan menabung memang butuh latihan dan sedikit harus dipaksakan. Begitu pula yang dilakukan oleh PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Terpadu Desa Melung yang mewajibkan peserta didiknya dalam belajar menabung.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan menabung adalah untuk melatih anak-anak agar menyisihkan uang jajannya”. Seperti disampaikan oleh Tri Astuti, S.Pd selaku Kepala Sekolah PAUD Terpadu Satria Jaya Desa Melung. Untuk kegiatan belajar menabung di PAUD Terpadu juga ada sebuah peraturan bahwa uang tabungan hanya dapat diambil pada akhir masa pendidikan. Hal ini dilakukan agar dari hasil tabungan tersebut dapat dipergunakan untuk biaya pada jenjang pendidikan selanjutnya, imbuh Tri Astuti yang kerap di panggil Bunda Tuti.

Kegiatan belajar menabung juga tidak terbatas pada siswa-siswi PAUD saja, apabila ada masyarakat yang ingin ikut menabung juga dipersilahkan. Intinya bahwa menabung bisa dilakukan dimana saja, yang lebih penting adalah bagaimana mempersiapkan suatu kondisi yang tidak diinginkan. Sehingga ketika hal tersebut terjadi kita sudah siap.

Hari ini Rabu 1 Juni 2016 PAUD Terpadu Satria Jaya Desa Melung membagikan tabungan. Yang tentu saja merupakan kebahagiaan bagi orangtua murid, apalagi menjelang tahun ajaran baru. Tentang hasil tabungan salah seorang wali murid menuturkan “Hasil tabungan akan saya pergunakan untuk membeli peralatan sekolah, selebihnya akan dipergunakan untuk keperluan sehari-hari” ungkap Darsini sembari tersenyum bahagia.

 105 total views