Bakti Sosial Polres Banyumas

Bakti Sosial Polres Banyumas

Melung 17 Desember 2017, Polisi Resort (Polres) Banyumas bekerjasama dengan Wartawan melakukan bakti sosial di Desa Melung pada Sabtu (16/12). Tema yang diambil dalam bakti sosial tersebut adalah “Media Gathering & Bakti Sosial Wujudkan Sinergitas Polres Banyumas, Masyarakat dan Wartawan.

Bambang Yudhantara Salamun, S.Ik selaku Kapolres Banyumas menyampaikan “Kegiatan bakti sosial yang bekerjasama antara Polres Banyumas dengan Wartawan adalah upaya pendekatan Polisi terhadap masyarakat”. Polisi mempunyai tugas mengayomi, melindungi dan sebagai pelayan terhadap masyarakat. Disamping tugas lainnya seperti penegakan hukum dan memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat, imbuhnya.

Dalam acara bakti sosial tersebut ada pembagian 100 paket sembako (sembilan bahan pokok). Pengecatan Pos Ronda dan pembagian kelengkapan kegiatan Pos Ronda seperti Jas Hujan, Sepatu Boot, Senter Charger dan juga Helm.  Disamping juga pembenahan pos ronda diwilayah RW II dengan pemberian 15 lembar papan.

Adapun lokasi bakti sosial adalah di Grumbul Depok, Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng. Kapolres juga meninjau pos ronda yang ada diwilayah Desa Melung, bukti bahwa pos ronda digunakan dapat dilihat dari kondisi pos ronda. Seperti kebersihan pos ronda, jadwal ronda, kentongan dan juga papan informasi.

 

 162 total views

Reuni Dan Bakti Sosial SMA 1 Purwokerto

Reuni Dan Bakti Sosial SMA 1 Purwokerto

IMG20151128093743Melung 28 November 2015, Reuni selain sebagai sarana bertemunya teman lama juga menemukan kegembiraan bersama. Mengingat keusilan dan kenakalan saat masih bersekolah, tentu akan sangat menarik untuk dibahas. Yang pada akhirnya akan membawa suasana yang gembira penuh dengan canda tawa.

Hal serupa juga dilakukan para alumni SMA Negeri 1 Purwokerto angkatan 1985 pada hari ini Sabtu (28/11) yang mengadakan reuni di Desa Melung. “Setiap tahun kami selalu mengadakan reuni, namun baru kali ini kami berkegiatan di desa. Biasanya kami selalu bertemu disebuah hotel” Seperti dituturkan oleh Edi Hartanto salah satu peserta reuni. Kenapa desa yang kami pilih sebagai tempat reuni, disamping kami bisa bergembira bisa bertemu dengan teman-teman, setidaknya kami juga bisa berbagi kegembiraan dengan warga desa imbuhnya.

IMG-20151128-WA0014Disamping reuni sebagai bungkus kegiatan SMA Negri 1 Purwokerto juga mengadakan kegiatan bakhti sosial di lapangan Desa Melung. Pembagian sembilan bahan pokok (sembako), pengobatan gratis, pembagian baju, donor darah dan juga bedah rumah.

Untuk kegiatan bedah rumah sudah selesai di pugar 2 (dua) minggu sebelumnya. Rumah Karso warga RT 01/04 Salarendeng dan Kasini RT 01/03 Melung. Pemugaran rumah yang dilakukan 2 minggu sebelumnya kerana  kerusakaan pada bagian kerangka atapnya. Dengan dibantu oleh warga akhirnya rehab kedua rumah tersebut dapat diselesaikan sesuai tepat waktu.

IMG20151128130603Untuk memeriahkan acara juga di hibur pementasan organ tunggal. Dipenghujung acara di isi dengan nyanyi dan joged bareng sesama alumni SMA N 1 Purwokerto.

 285 total views