sejuta domain purwokerto selesai

JAKARTA – Kepala Desa Melung bersama Kepala Kampung Merabu hadir di Jakarta(6/9) untuk ikuti peluncuran Aplikasi SIGAP yang di persembahkan oleh TNC (The Nature Conservancy) bersama INSPIRIT yang terbungkus dalam acara PESONA 2016 (Festival Rakyat Perhutanan Sosial Nusantara 2016) bertempat di Auditorium Manggala Wanabakti.

Dalam Acara Pesona 2016, kepala desa merabu Franly Oley(27) akan bercerita tentang kisah inspiratif yang telah dilakukan 4 tahun ini, didesa bersama warga dalam menerapkan Metode 7D SIGAP yang sebelumnya masih dalam bentuk Buku, dan kini hadir dalam wujud Aplikasi SIGAP Android.

Dani(52) Founder INSPIRIT, sengaja berinisiatif masukan 2 nama kepala desa untuk ikut ke acara PESONA, agar Masyarakat tau akan kemajuan desa di pelosok hutan dalam membangun desanya sendiri.

“Kisah dua Desa di Merabu dan Melung sangat menginspirasi Indonesia” Ujar Dani

Inspirasi dari Desa Melung dalam mengelola informasi juga baik untuk diketahui, bagaimana desa dapat membalik fungsi internet yang selama ini kebanyakan digunakan untuk “Kita dapat melihat Dunia” menjadi “Dunia yang harus melihat Kita(Desa)” seperti dikisahkan oleh Heru(56) Kepala Desa Melung.

Acara Pesona berlangsung selama 3 hari di 6 7 8 September 2016, selain ikut di acara peluncuran aplikasi sigap, kepala desa melung juga akan diajak diskusi tentang desa bersuara melalui media Internet, semangat untuk Desa Membangun Indonesia.