Kejar Paket C Tunas Bangsa Melung

Kejar Paket C Tunas Bangsa Melung

Pendidikan Nonformal berupaya meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai yang dapat secara berjenjang dan berstruktur dengan system yang luwes, fungsional dan mengembangkan kecakapan hidup untuk belajar sepanjang hayat. salah satunya adalah Pendidikan Kesetaraan.
Kejar Paket C Tunas Bangsa pada tahun ajaran 2015/2016 mengikutsertakan ujian nasional pserta didiknya sebanyak 19 siswa dan 100% dinyatakan lulus, Kejar Paket C Tunas Bangsa yang berdiri sejak tahun 2009 ini telah meluluskan sebanyak 188 siswa.  Peserta didik tidak hanya dari desa Melung melainkan dari berbagai desa-desa dari berbagai wilayah desa.
Kejar Paket C Tunas Bangsa sekarang ini pada tahun ajaran 2015/2016 memliki kelas 1 terdaftar 27 siswa, kelas 2 terdaftar 21 siswa dan kelas 3 tercatat sebanyak 21 siswa dan yang dapat mengikuti ujian nasional sebanyak 19 siswa, hal ini disebabkan banyak siswa yang tidak hadir dan tidak lulus administrasi sebagai  peserta ujian. Tidak lulusnya administrasi biasanya disebabkan karena siswa saat pendaftaran ujian kebanyakan tidak di rumah alias merantau sehingga tidak mengumpulkan berkas-berkas persyaratan ujian Nasional. Memang sangat disayangkan siswa yang sudah mengikuti sekolah sejak kelas 1 sampai kelas 3 dan pada saatnya ujian tidak berada ditempat karena urusan mencari penghasilan.