Sejumlah 36 siswa Kejar Paket C Tunas Bangsa Desa Melung mengikuti tes semester genap.   Kejar Paket C Tunas Bangsa adalah program pendidikan setara SMA IPS yang diadakan di Desa Melung.  Untuk tahun ajaran 2012-2013 Kejar Paket C memiliki 36 Orang siswa yang berasal dari Desa Melung, Karangtengah, Ketenger, Kalikesur dan Desa Karanglewas.

Kejar Paket C yang di ketuai oleh Khoerudin, S.Sos sudah berjalan selama 4 tahun dan sudah menamatkan 21 siswa pada tahun 2012.  ”Pada tahun ini umumnya minat mengikuti pendidikan pada sekolah nonformal (Kejar Paket C) meningkat.  Hal karena masyarakat sudah sadar akan pentingnya pendidikan, dan juga faktor kesempatan tidak bisa menikmati dunia pendidikan formal sehingga memilih jalur alternatif melalui Kejar Paket C” seperti dituturkan oleh Khoerudin yang juga merupakan Kepala Desa Melung.

Kebanyakan siswa dan siswi yang mengikuti Kejar Paket C adalah tamatan SMP yang tidak bisa menikmati dunia pendidikan secara formal karena mahalnya biaya sekolah dan juga jauhnya sekolah.  Disamping anak-anak tamatan SMP tahun 2012 juga diikuti oleh beberapa siswa yang lulusan tahun-tahun sebelumnya.

Pada tahun ini pendaftaran juga sudah dibuka kembali untuk kelas X, yang dimulai dari tanggal 1 Juli 2013.  Adapun persyaratan yang harus dipenuhi adalah : fotocopy ijazah terakhir, pas photo ukuran 3×4 sebanyak 4 lembar (berwarma) dan mengisi formulir pandaftaran.  Dan untuk biaya pendaftaran sebesar Rp. 10.000,- (sepuluh ribu rupiah).

Bagi warga masyarakat yang berminat untuk mendaftar dapat menghubungi Saudari Sofi Alfiatun (0855310156132) yang beralamatkan di RT 05/02 Kaliputra Desa Melung.