kandang suwarjoMelung (15/3/2013) bertempat di kantor desa Melung diadakan musyawarah terkait penyelesaian limbah peternakan ayam potong yang berada di gerumbul Melung, dihadiri oleh Wadiyanto selaku Supervisor Senior PT. Indonesia Power Unit Bisnis Mrica Sub Unit Pembangkit PLTA Ketenger yang didampingi oleh Simin selaku staf administrasi, sementara dari peternak dihadiri oleh 3 orang peternak yaitu Suwarjo (60), Sukir (46), dan Rasito (30) dan Novi (27) juga perangkat desa Melung.  Proses ini berlangsung karena adanya teguran dari pihak PT. Indonesia Power kepada pemerintah desa Melung atas warganya sebagai peternak yang membuang limbah berupa air bercampur kotoran ke selokan yang menuju kolam pembangkit listrik.

Atas dasar surat tersebut maka musyawarah dilaksanakan dengan hangat dan penuh keakraban, dari pihak PT. Indonesia Power menyampaikan beberapa hal terkait dengan adanya limbah tersebut, yang sedikit mengganggu kenyamanan dan pemandangan terlebih lokasi kandang tepat berada di jalan pintu masuk kantor, pada prinsipnya berharap untuk pembuangan limbah air tidak masuk kedalam saluran yang menuju kantor atau  mesin pembangkit, dan lingkungan sekitar kandang bersih sehingga memberikan kenyamanan baik bagi peternak maupun bagi lingkungan sekitar.

Dari hasil diskusi tersebut menghasilkan kesepakatan yaitu : (1) Peternak siap untuk menanggulangi aliran air yang tumpah ke saluran pinggir jalan dengan membuat penampungan limbah ternak berupa air kotoran dan kotoran ternak ayam potong (2) pihak PT. Indonesia Power siap membantu untuk meminjamkan alat-alat kebersihan seperti alat potong rumput dan lainnya (3) PT. Indonesia Power bersedia membantu untuk kegiatan condev (community development) bagi peternak dalam pembuatan saluran limbah walau dananya tidak terlalu besar.