Di tulis : Oleh Ali Faozan

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Purwokerto Komisariat Hukum Unsoed kembali selenggarakan Latihan Kader 1 (basic training) yang bertemakan “Membentuk Kader yang mempunyai kesadaran akan peran dan posisinya sebagai calon pemimpin bangsa dan umat” bertempat di Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng, Kabupaten Banyumas pada tanggal 14-16 Juni 2013.

Kegiatan yang berlangsung sederhana dan meriah ini diikuti 12 peserta yang terdiri dari Komisariat Hukum Unsoed, Komisariat Sultan Agung dan Komisariat Ahmad Dahlan UMP.

Pada Latihan Kader ini peserta diwajibkan untuk mengikuti salah satu Materi yaitu Analisis Sosial, dimana peserta terjun langsung ke masyarakat untuk menganalisis permasalahan yang terjadi dan memberi solusinya” ujar Bayu selaku Ketua Panitia.

Salah seorang peserta mengakui bahwa kegiatan ini sangat menyenangkan terutama Analisis sosial “awalnya saya ragu untuk terjun ke masyarakat tetapi setelah terjun kok malah asyik ya hehe.” sebut salah seorang peserta.

Kegiatan ini berakhir pada Senin (17/06) dini hari, sekitar pukul 03.00 WIB ditandai dengan dilantiknya peserta agar sah menjadi anggota HMI yang dipimpin langsung oleh ketua Umum HMI Cabang Purwokerto.