TanamDalam rangka memperingati hari lahir Komunitas Cendana yang ke 4 (empat), Komunitas Cendana mengadakan penanaman pohon di lereng Bukit Cendana. Penanaman tersebut dilakukan oleh Komunitas Cendana, bersama dengan beberapa organisasi yang peduli terhadap lingkungan. Antara lain Banser Banyumas, PLTA Ketenger, Biodiversity Societi, IPNU dan IPPNU se-Kecamatan Kedungbanteng dan Tagana Kabupaten Banyumas.

Sebanyak 1.250 (seribu dua ratus lima puluh) bibit pohon dari berbagai jenis ditanam di sekitar lereng Bukit Cendana pada Senin (12/12). Bibit-bibit pohon disediakan oleh Komunitas Cendana dan pemberian dari berbagai pihak yang peduli terhadap kelestarian lingkungan.

KCDalam sambutannya Narwin mewakili Pemerintah Desa Melung menyampaikan ucapan terima kasih kepada Komunitas Cendana yang telah berupaya mereboisasi hutan yang berada di Kawasan Desa Melung. Bukan hanya kali ini Komunitas Cendana secara rutin terus menerus melakukan penanaman pada hutan. “Mudah-mudahan kedepan akan semakin banyak baik perorangan atau secara kelembagaan yang peduli terhadap kelestarian hutan”

Hal senada disampaikan oleh Darsiman dalam sambutannya mewakili PLTA Unit Ketenger, “Saya atas nama PLTA Unit Ketenger menyambut baik adanya kegiatan penanaman ini, apalagi PLTA juga mempunyai program yang sama mungkin kedepan bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam menjaga kelestarian hutan.

moPLTA Ketenger juga berkontribusi dalam acara penanaman yang dilakukan oleh Komunitas Cendana dengan menyumbang 100 bibit pohon dan uang sebesar Rp. 500.000,-. Sumbangan pohon juga berasal dari Banser Anshor Desa Dawuhan Kulon.