Untuk kesekian kaliannya Desa kami kedatangan serombongan tamu, kali ini dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Banjarnegara. Tepatnya pada hari selasa tgl  19 Pebruari 2013 (kemarin) adapun maksud dan tujuannya adalah belajar bersama dengan Pemerintah Desa Melung dalam pengembangan IT (Ilmu dan Teknologi).  Dalam kunjungan yang pertama ini sebagai tahap awal untuk melakukan koordinasi yang untuk selanjutnya baru akan ditentukan kapan waktu pelaksanaan kunjungan kerja nantinya .

Mereka serombongan diantaranya dipimpin oleh Yogo, Yoga, Pujo, Kris dan lain-lain, mereka datang ke Desa Melung setelah melihat dan membaca di Internet lewat Portal / Website Desa Melung sehingga mereka sangat tertarik   dengan adanya ” OPENSOURCE ” yang menggunakan program  Linuk yang bebas dari Virus. Mereka menanyakan bagaimanakah proses awalnya, cara mengelolanya, cara kerjanya, tempatnya dimana, dan seperti apakah bentuknya wujudnya,serta apa saja keuntunganya dan lain lainya. Dalam perbincangan pertanyaan  tadi  satu persatu pertanyaan pertanyan dijawab oleh M.Soim Fatkhurrohim  yang menerima rombongan, merekapun mendengarkan dengan cermat dan sesekali diselingi dengan gurauan yang menjadikan bertambahlah keakrabanya dan yang lebih menarik lagi mereka melihat dan bertambah penasaran .

Di Kabupaten Banjarnegara sendiri dari Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika yang sudah berjalan berupa bantuan kepada beberapa Pemerintah Desa, namun lagi- lagi program itu belum bisa berjalan sebagaimana yang yang diharapkan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika, maka dari itu akan mengajak kurang lebih 20 orang aparat Desa di Kabupaten Banjarnegara yang rencananya akan datang ke Desa Melung untuk belajar mengenal dan bagaimana cara mengelola, mengisi berita berita di Portal Desa dan akan saling belajar dan tukar pengalaman dalam mengelola tata pemerintahan.