PNPM Desa MelungPelaksanaan kegiatan Program Nasional Pemerdayaan Masyarakat Perdesaan (PNPM-MD) tahun 2013 ini sudah memasuki tahap pelaksanaan pembangunan, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Melung mengatakan bahwa pembangunan akan dimulai dengan ketiga usulan yaitu Pembangunan Taman Kanak-kanak (TK), pembangunan irigasi Depok RW 01 dan penyaluran dana SPP reguler. Sedangkan pencanangan tanda dimulainya  pembangunan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2013 dengan mengadakan Slametan dan pembongkaran gedung yang dahulu Poliklinik Kesehatan Desa (PKD) dan Kelompok Bermain Satria Jaya. Karena PKD sudah dipindahkan dan dibangun melalui dana PNPM-MD 2013 maka lahan akan dimanfaatkan untuk pembangunan TK, demikian diunggkapkan Sumantoro selaku Ketua TPK disela-sela acara slametan  yang dihadiri oleh para pekerja dan tim TPK Desa Melung dan beberapa perangkat desa serta tokoh masyarakat.

Pembangunan ini merupakan tahap pertama dengan dana sebesar 40% yaitu Rp. 79.410.000,- dari total dana PNPM-MD untuk desa Melung yang meliputi tiga kegiatan yaitu : Simpan pinjam kelompok sebesar Rp. 31.052.500,- irigasi di RW I sebesar Rp. 25.871.000,- dan untuk pembangunan gedung  PAUD sebesar Rp. 22.486.500,-.  Pembangunan TK dan Irigasi menyerap tenaga sebanyak 20 orang yang terdiri dari tukang dan pekerja.

Ketua TPK TimbulYulianto (32) berharap pembangunan ini berjalan dengan lancar dan pencairan dana tidak mengalami penundaan.