Layanan Pusat Akses Komunitas atau Community Access Point (CAP) Pager Gunung yang dikelola oleh Desa Melung menjadi ruang belajar warga desa. CAP Pager Gunung yang berada di Kompleks Balai Desa itu menjadi media belajar pelbagai kalangan, seperti kelompok petani, kelompok perempuan, kelompok pemuda, maupun kelompok ekonomi desa.

Tokoh Masyarakat Melung, A Budi Satrio, mengaku gembira atas dukungan laboratorium komputer itu. Saat ditemui di sela-sela persiapan peluncuran CAP Pager Gunung (28/8/2013), Budi Satrio berpendapat keberadaan CAP Pager Gunung mendukung terciptanya layanan publik yang prima. Akibatnya, Pemdes Melung bisa lebih fokus melakukan kerja pembangunan dan pemberdayaan warga.

Peluncuran CAP Pager Gunung akan dilakukan pada 29 Agustus 2013 oleh Direktur Jendral Aplikasi Telematika, Ashwin Sasongko Sastrosubroto. CAP Pager Gunung menjadi program ujicoba Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Gerakan Desa Membangun (GDM) untuk mengurangi kesenjangan dijital di wilayah perdesaan.