Melung 17 Desember 2017, Polisi Resort (Polres) Banyumas bekerjasama dengan Wartawan melakukan bakti sosial di Desa Melung pada Sabtu (16/12). Tema yang diambil dalam bakti sosial tersebut adalah “Media Gathering & Bakti Sosial Wujudkan Sinergitas Polres Banyumas, Masyarakat dan Wartawan.

Bambang Yudhantara Salamun, S.Ik selaku Kapolres Banyumas menyampaikan “Kegiatan bakti sosial yang bekerjasama antara Polres Banyumas dengan Wartawan adalah upaya pendekatan Polisi terhadap masyarakat”. Polisi mempunyai tugas mengayomi, melindungi dan sebagai pelayan terhadap masyarakat. Disamping tugas lainnya seperti penegakan hukum dan memelihara ketertiban dan keamanan masyarakat, imbuhnya.

Dalam acara bakti sosial tersebut ada pembagian 100 paket sembako (sembilan bahan pokok). Pengecatan Pos Ronda dan pembagian kelengkapan kegiatan Pos Ronda seperti Jas Hujan, Sepatu Boot, Senter Charger dan juga Helm.  Disamping juga pembenahan pos ronda diwilayah RW II dengan pemberian 15 lembar papan.

Adapun lokasi bakti sosial adalah di Grumbul Depok, Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng. Kapolres juga meninjau pos ronda yang ada diwilayah Desa Melung, bukti bahwa pos ronda digunakan dapat dilihat dari kondisi pos ronda. Seperti kebersihan pos ronda, jadwal ronda, kentongan dan juga papan informasi.