Melung 22 Juni 2019, Pemilihan Kepala Desa di Kabupaten Banyumas, akan dilaksanakan pada hari Selasa Wage tanggal 23 Juli 2019. Sebanyak 267 desa akan menggelar pemilihan untuk menentukan pemimpin pada tingkat desa. Dari 267 desa yang mengikuti Pemilihan Kepala Desa, salah satunya adalah Desa Melung Kecamatan Kedungbanteng, Banyumas.

Tahapan menuju terselenggaranya pemilihan Kepala Desa sebagian telah dilaksanakan. Membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa, sekaligus membentuk Panitia Pengawas telah dilaksanakan.

Hari ini (Kamis, 20/6) memasuki tahap penetapan daftar pemilih tetap (DPT) serta penetapan bakal calon Kepala Desa Melung periode 2019-2025.

Sebanyak 1.670 orang, telah ditetapkan menjadi daftar pemilih tetap di Desa Melung. Yang di sahkan pada rapat pleno yang dipimpin oleh Tarko, Ketua Panitia Pemilihan Kepala Desa Melung. Dari 1.670 pemilih yang terdaftar akan ditempatkan pada 3 (tiga) tempat pemungutan suara (TPS) untuk memilih calon Kepala Desa.

Dua orang bakal calon Kepala Desa telah ditetapkan, Khoerudin, S.Sos warga RT 02 RW 02 dan Agung Budi Satrio warga RT 01 RW 03 Desa Melung. Kedua calon Kepala Desa tersebut merupakan mantan Kepala Desa Melung.