sdMelung Rabu Wage 15 Maret 2017, Festifal dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLSSN) Tahun 2017 tingkat SD diadakan oleh UPK Kecamatan Kedungbanteng kemarin (Selasa, 14/3). FLSSN merupakan ajang lomba dan festifal bidang seni bagi siswa.

Dikuti oleh seluruh SD yang ada di wilayah Kecamatan Kedungbanteng. Festifal yang diselenggarakan meliputi lomba desain batik, lomba lukis, lomba gambar bercerita, lomba tari dan lomba kaligrafi.

Termasuk SD Negeri Melung juga mengirimkan peserta dalam FLSSN tersebut. Hasilnya cukup memuaskan. Dalam beberapa bidang lomba bahkan mampu memberikan prestasi dan kebanggan bagi sekolah khususnya dan desa pada umumnya.

Seperti dalam lomba lukis juara 1,3 dan juara 4 berhasil diraih masing-masing atas nama Dodo  Pratama, Nurul Huzematurohmah dan Tika Nurlaeli. Yang kesemuanya merupakan siswa kelas 4b.

Dalam lomba gambar bercerita juga tidak kalah hebohnya tiga gelar mampu diraihnya, baik juara 1, 2 dan juara 4. Juara 1 diraih oleh Ugi Zafara kelas 4b, Mei Natania (4b) meraih juara 2 dan Dewi Susiana Kelas 3a meraih juara 4.

Sementara Mei Fadhilah Antisya Putri (kelas 5) dalam lomba tari perorangan meraih juara 2. Sedangkan lomba Kaligrafi mendapat juara 2 untuk kategori putri atas nama Nurul Huzematurohmah. Sedangkan untuk putra meraih juara 3 atas nama Dodo Prtama.sd 2

“Dengan FLSSN ini memberikan ruang kreatifitas serta potensi siswa dalam bidang seni dan sastra” seperti dituturkan oleh Yeni Listiyani salah satu Guru di SD N Melung. Disamping juga sebagai wadah untuk mengangkat kemampuan siswa sehingga dapat memberikan prestasi dan kebanggaan.

Dalam lomba yang berbeda team voly putri juga meraih juara 2, dan lomba bulu tangkis meraih juara 2 atas nama Dina Fitriana. Sedangkan Tutuko Ari Setiawan meraih juara 2 lomba lari formula, serta juara 3 dalam lari 80 meter.

Banyaknya prestasi yang diraih disamping faktor bakat dari siswa juga berkat ketelatenan dan kesabaran guru-guru pembimbing. Seperti diungkapkan oleh Yanwar Soleh dengan keterbasan lapangan yang terlalu sempit sehingga sedikit menghambat dalam mengembangkan bakat siswa.